Punya Blog Sendiri itu Menyenangkan

Foto: Pixabay

Menjadi seorang blogger adalah impian saya sejak lama. Bahkan, sejak belum aktif menulis, saya sering membaca blog teman-teman Fb dan orang-orang terkenal. Dalam bayangan saya, menulis di blog itu seperti diary. Bisa menuangkan isi hati dan pikiran, juga berbagi pengetahuan dan pengalaman. Ternyata, melalui blog kita bisa menjalin lebih banyak relasi, bisa berprofesi dengan menulis, dan yang tak kalah penting: punya wadah sendiri untuk menjaga konsistensi menulis.

Sejak terjun lebih intens ke dunia literasi dan sastra, keinginan memiliki blog sendiri makin kuat. Setelah gagal dalam training blog bulan Juli 2018 yang lalu, saya mengikuti kembali training blog bulan Juli 2019, dengan memanfaatkan voucher dari JOERAGAN ARTIKEL setelah memenangkan challenge ODOA (One Day One Article) sebagai editor terbaik ke-3. Alhamdulillaah, syukur tak terkira. Akhirnya saya bisa punya blog sendiri. Sungguh bagai punya rumah sendiri rasanya. Beruntung saya diajari mentor seperti Mbak Rahayu Asda. Sabar dan pengertian menghadapi saya yang gaptek😊.

Materinya lengkap, penyampaiannya pun tidak menegangkan. Yang menyenangkan, ada pendampingan selama satu minggu. Bisa menanyakan melalui wapri segala hal terkait materi training blog. Training online memang memudahkan pesertanya mengikuti dengan fleksibel. Bagi ibu-ibu yang sibuk dengan berbagai urusan domestik seperti saya, training online sangat praktis dan ekonomis. Joeragan Artikel memang juara dalam hal mengadakan training online berkualitas. Termasuk training blog for beginner ini. 

Dengan punya blog sendiri, saya jadi lebih bersemangat menjalani kegiatan harian saya sebagai editor, content writer, dan ghostwriter. Terima kasih Mbak Rahayu Asda dan beberapa teman yang saya hubungi untuk bertanya berbagai hal terkait materi blog. Berkat kebaikan hati kalian semua, saya merasa dunia saya lebih berwarna, lebih semangat menulis, dan lebih berenergi menebar hikmah melalui tulisan.

 Surabaya, 17 Juli 2019

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like